Motivation Vids

video



makna atau inti dari video ini adalah Kesuksesan diawali dari Kegagalan. jika kita tidak pernah merasakan kegagalan berarti kita tidak pernah "hidup".

1.     Albert Einstein belum dapat berbicara sampai ia berusia 4 tahun dan belum dapat membaca sampai ia berusia 7 tahun. Gurunya melukiskannya sebagai orang yang lamban ingatan, tidak dapat bergaul dan selalu terlena dalam lamunan- lamunannya yang tolol. Ia kemudian dikeluarkan dari sekolah dan ditolak oleh Zurich Polytechnic School.

Walt Disney dipecat oleh seorang editor surat kabar karena dianggap kekurangan ide. Ia juga jatuh bangkrut beberapa kali sebelum membangun Disney Land.

Pada tahun 1962, empat musisi muda (group rock) asal Inggris yang gugup bermain untuk pertunjukan rekaman mereka yang pertama kalinya di hadapan eksekutif perusahaan rekaman DECCA. Mereka tidak tertarik dengan kelompok 4 pemuda itu. Ketika menolak group rock asal Inggris itu (The Beatles), salah seorang eksekutif itu mengatakan bahwa, “Kami sangat tidak menyukai mereka, disamping itu kelompok gitarisnya juga tidak begitu populer”.

Mega bintang bola basket Michael Jordan pernah disisihkan dari regu bola basketnya saat di SMA. Dia berjalan pulang kerumahnya sambil menangis.

Lucille Ball, ketika mulai belajar menjadi artis pada tahun 1927, instruktur kepala di Sekolah Drama John Murray Anderson
pernah berkata kepadanya, “Cobalah profesi yang lain, apa saja.”

Abraham Lincoln
1813 – Ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya.
1832 – Ia menderita kekalahan dalam pemilihan kepala daerah tingkat lokal.
1833 – Ia kembali menderita kebangkrutan
1835 – Istrinya meninggal dunia
1836 – Ia menderita tekanan mental sedemikian rupa, sehingga hampir saja masuk rumah sakit jiwa
1837 – Ia menderita kekalahan dalam suatu kontes pidato
1840 – Ia gagal dalam pemilihan anggota senat Amerika Serikat
1842 – Ia menderita kekalahan untuk duduk didalam konggres Amerika Serikat
1848 – Ia kalah lagi di konggres Amerika Serikat
1855 – Ia gagal lagi di senat Amerika Serikat
1856 – Ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden
1858 – Ia kalah lagi di senat Amerika Serikat
1860 – Ia akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat
kata mundur sama sekali tidak ada dalam kamusnya. Akibatnya, setelah semua kegagalan ia dapati, ia kemudian mencapai suatu sukses yang luar biasa.


Thomas Alfa Edison barangkali merupakan penemu yang paling besar dalam sejarah Amerika Serikat. Ketika pertama kali ia sekolah di Port Huron, Michigan, gurunya mengeluh kalau ia terlalu lamban,bodoh untuk mempelajari apapun dan sulit untuk diatur. Oleh karena itu, ibunya memutuskan untuk menariknya dari sekolah itu dan mengajarinya sendiri di rumah. Thomas Alfa Edison muda sangat tertarik pada ilmu pengetahuan. Sewaktu berumur 10 tahun, ia membuat laboratorium kimianya sendiri untuk pertama kalinya. Energi dan kejeniusannya
yang tidak ada habisnya (yang dikatakannya sebagai “10% inspirasi dan 90% kerja keras”) akhirnya membuahkan lebih dari 1300 penemuan sepanjang hidupnya.
Ketika Thomas Alfa Edison menemukan bola lampu, ia telah melakukan eksperimen lebih dari 2000 kali sebelum bola lampu itu bisa menyala. Seorang reporter muda bertanya bagaimana mengalami kegagalan sebanyak itu, lalu Edison menjawab, “Saya tidak pernah gagal sekalipun, karena saya akhirnya menemukan bola lampu, hanya saja itu merupakan proses 2000 tahap.”

0 komentar: